6 Manfaat Pasta Gigi, Ternyata Nggak Hanya Untuk Gigi!

Selama ini apa yang temans tahu tentang manfaat pasta gigi? Pasti biasanya berkisar tentang perawatan gigi kan?

Entah itu untuk melindungi gigi, mencegah gigi berlubang, mengatasi bau mulut dan hal-hal terkait lainnya. Namun tahukah temans, kalau ternyata pasta gigi punya manfaat lain lo.

Uniknya manfaat pasta gigi yang bakal tukangpos bagikan ini sama sekali nggak berhubungan dengan gigi. Penasaran nggak nih?

Pasta Gigi dan Kandungan di Dalamnya

Namun sebelum kita membahas tentang manfaat pasta gigi selain buat gigi, kenalan dulu yuk sama beberapa kandungan yang ada di dalamnya.

Meski ada banyak jenis dan merk pasta gigi, kandungan yang di dalamnya nggak jauh berbeda. Berikut ini beberapa elemen yang ada di dalam sebuah tube pasta gigi:

  • Flouride
  • Agen pengikat
  • Pemutih
  • Agen abrasif
  • Perasa
  • Humektan
  • Pewarna
  • Deterjen

Nah, zat-zat di atas ternyata mengandung manfaat yang bisa dimaksimalkan untuk urusan sehari-hari. Jadi kalau kita menemui beberapa hal di bawah ini, jangan bingung cari alat bantu lainnya. Pasta gigi bisa banget jadi life trick yang mudah didapat.

Pasti makin penasaran ya sama manfaat pasta gigi selain buat gigi? Cuzz…

6 Manfaat Pasta Gigi yang Jarang Diketahui Orang

Nah biar nggak makin penasaran dan bikin jerawatan, yuk kita kulik satu per satu manfaat pasta gigi selain buat alat pengunyah kita. Apa saja sih?

1. Untuk Membersihkan Perhiasan

Nah, buat temans yang hobi mengoleksi perhiasan, biasanya punya cairan khusus untuk membersihkan koleksinya kan? Gimana kalau pas waktu maintenance koleksi perhiasannya, eh cairan khusus itu habis?

Don’t worry be happy, temans. Manfaatkan saja pasta gigi di rumah. Ternyata nih pasta gigi yang mengandung pencerah di dalamnya bisa banget untuk mengembalikan kecerahan perhiasan dari emas, perak ataupun besi lo.

Cara pakainya juga gampang. Oleskan saja pasta gigi sejumlah yang dibutuhkan. Lalu gosok pelan-pelan dengan lap bertekstur lembut atau waslap. Tunggu beberapa saat, dan voila… perhiasan kembali mengkilap! Senangnya…

Oya, jangan lupa untuk hal ini, pilihlah pasta gigi yang non gel ya, pals.

2. Membersihkan Kotoran pada Tuts Keyboard Komputer dan Laptop

Keyboard komputer atau laptop mulai bernoda? Banyak debu dan kotoran, tapi lagi nggak ada stok cairan pembersih?

Serahkan saja urusan itu pada si pasta gigi yang serbaguna. Cukup keluarkan sedikit gel pasta gigi yang punya kandungan baking soda. Kemudian gosokkan pelan-pelan di atas keyboard dan sela-sela yang kotor.

Biarkan beberapa saat hingga kering. Lalu lap dengan  kain yang telah dibasahi sedikit. Keyboard laptop sudah kembali bersih deh. Gampang kan?

3. Mengatasi Embun pada  Kacamata Renang

Temans punya hobi berenang tapi sering terganggu dengan lensa kacamata renang yang sering berembun ketika dipakai? Gunakan the power of toothpaste!

Oleskan pasta gigi non gel di bagian dalam dan luar si kacamata renang secara merata. Kemudian bilas hingga bersih. Dijamin setelahnya, kacamata renang temans nggak akan lagi tuh berembun. Coba aja deh!

4. Usir Cantik Bau Nggak Enak di Tangan

Buat yang hobi masak, pernah nggak sih merasa risih karena bau bawang masih  tetap menempel di tangan? Padahal bentar lagi suami mau pulang, kan malas ya kalau masih bau. Pengennya menyambut kekasih hati wangi sekujur tubuh gitu.

Nah, coba deh, setelah memasak, oleskan pasta gigi pada tangan yang telah dibasahi. Gosok perlahan-lahan, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Sekarang coba dicium deh. Bau bawangnya hilang kan? Ihirr, siap menyambut suami dengan sepenuh jiwa nih yeee.

5. Untuk Mencerahkan Kuku

Pengen menicure pedicure tapi terhalang dana? Sekarang nggak perlu sedih, temans. Kita tetap bisa punya kuku cantik, putih nan cerah hanya dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya juga gampang, sediakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Oleskan ke bagian kuku jari. Pijat perlahan hingga beberapa saat.

Kuku yang tadinya menguning dan tidak cerah akan terlihat putih bagaikan dirawat di salon kecantikan. Kapan lagi kan bisa meni pedi secara hemat?

6. Sebagai Semir sepatu

Sebel karena sepatu penuh noda dan warnanya jadi kusam? Coba deh oleskan pasta gigi  non gel ke atas sikat gigi yang tidak terpakai. Kalau bisa pakai sikat gigi buat anak-anak ya, karena bulunya lebih lembut.

Sikatkan pasta gigi yang sudah di atas bulu-bulu sikat itu ke sepatu yang mau dibersihkan. Gosokkan dengan halus dan sepenuh hati ya pals, biar sepatunya nggak rusak.

Setelah beberapa saat, bilas dengan kain lap yang telah dibasahi air hingga lembab. Lihat hasil yang didapat, sepatu kembali kinclong, temans!

Gimana nih, 6 manfaat pasta gigi di atas bisa banget jadi life hack di keseharian kita kan? Semoga membantu dan berguna buat kalian ya, temans. Tunggu cerita cara lainnya hanya di sinarpelangi.com!

Leave a Comment