Deodorant yang Bagus untuk Wanita, Bagaimana Cara Memilihnya?

Deodoran adalah sahabat wanita, terutama buat temen-temen penggemar kebugaran. Namun pernahkah temen-temen merasa bingung bagaimana cara memilih deodorant yang bagus untuk wanita?

Apalagi zaman now, makin banyak bermunculan produk deodorant yang ditawarkan. Lorong produknya sampai sedemikian panjang hingga membuat temen-temen mabuk kepayang. Padahal nih sebenarnya memilih deodoran terbaik untuk wanita tidak sesulit kelihatannya.

Di sini, kami memiliki semua informasi yang temen-temen butuhkan, langsung dari ahlinya. Penasaran seperti apakah deodorant yang bagus?

Antiperspiran vs Deodorant

Temen-temen mungkin memperhatikan beberapa varietas berbeda di rak supermarket. Ada tipe antiperspiran dan deodoran.

Fyi, deodoran mampu mengatasi bakteri yang muncul di kulit saat kalian mengeluarkan protein dan lemak melalui keringat, sehingga mengurangi bau badan. Antiperspirant, di sisi lain, bertujuan untuk mencegah keringat dan ketiak basah di bawah lengan Anda.

Jika Anda tidak banyak berkeringat, deodoran dasar mungkin cocok untuk kalian. Namun jika temen-temen Sinarpelangi.com banyak berkeringat, sebaiknya pilih antiperspiran agar tetap kering.

Menurut Dr. Elizabeth Tanzi yang merupakan salah satu direktur dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery di Washington, D.C, “Kebanyakan antiperspiran terbuat dari garam aluminium untuk membantu menyumbat sementara kelenjar keringat. Untuk hasil terbaik, pilihlah formulasi yang mengandung setidaknya 10 persen aluminium klorida.”

Bagaimana Memilih Formula Deodorant yang Bagus untuk Wanita?

Jika temen-temen telah menggunakan deodorant remaja yang sama sejak SMA, mungkin inilah saatnya untuk melakukan perubahan. Fyi, seperti antibiotik, bakteri di sekitar ketiak dapat menjadi kebal terhadap formula deodoran atau antiperspiran yang telah digunakan dalam jangka lama.

Dr. Tanzi merekomendasikan untuk mengganti produk deodorant setiap enam bulan. Dan jika Anda membutuhkan perlindungan ekstra, cobalah membeli merek dengan persentase aluminium klorida yang tinggi dan gunakan sebelum tidur.

Produk dengan uji klinis biasanya memiliki hingga 20 persen dan paling baik digunakan pada malam hari untuk mendapatkan perlindungan yang baik untuk hari berikutnya. Lalu sebaiknya produk manakah yang temen-temen pilih? Apakah sebaiknya memilih model semprotan, gel, stik atau krim? Bebas-bebas aja kok, semua tergantung pada kebutuhan dan preferensi kalian.

jenis deodorant

Yuk cari tahu perbedaan di antara jenis deodorant yang ada!

1. Deodorant Gel

Biasanya bertekstur bening dan dingin. Temen-temen bisa mengoleskannya langsung ke kulit untuk menghentikan bau dan mencegah keringat. Sangat penting untuk membiarkannya kering sebelum kalian mengenakan pakaian, itu adalah cara terbaik untuk menghilangkan noda putih yang tertinggal di pakaian.

2. Deodorant Semprotan

Sering kali, paling mudah dan efektif untuk mengoleskan deodoran atau antiperspiran langsung ke kulit, tetapi jika itu tidak memungkinkan, pilihlah semprotan. Model ini sangat bagus terutama buat wanita yang memiliki ada banyak rambut di area ketiak. Namun deodorant dengan mode semprotan juga bisa mengiritasi kulit temen-temen yang senang mencukur bulu ketiaknya karena berbahan dasar alkohol.

3. Deodorant dengan Model Stik

Banyak yang cocok dengan deodorant model stik. Hal tersebut dikarenakan deodorant stik sering kali mengandung dimethicone yang membantu menenangkan kulit.

Apalagi jika temen-temen termasuk wanita yang senang mencukur bulu ketiaknya.  Bahkan meskipun kalian tidak memiliki kebutuhan deodoran khusus, deodorant stik tetap lebih direkomendasikan dibanding model lain.

Namun jika temen-temen melihat banyak gumpalan, coba gunakan lebih sedikit atau ganti merk deodorant dengan merek lain. Gumpalan itu biasanya disebabkan oleh Zinc yang menjadi salah satu formula di dalamnya.

4. Krim

Deodorant krim bisa dikemas dalam botol atau tabung. Selain melihatnya di toko obat,  temen-temen mungkin melihatnya di departemen kosmetik atau perawatan kulit khusus.

Deodorant bentuk krim paling baik untuk orang dengan kulit sensitif karena sering dikemas dengan hidrator kulit selain garam aluminium. Cocok buat yang takut mengalami iritasi.

Nah, dengan penjelasan singkat di atas, kami harap temen-temen sudah bisa memilih deodorant yang bagus untuk wanita ya. Selamat menemukan deodorant yang cocok!

Leave a Comment